twitter


Bismillahirahmanirahim. .

Assalamu'alaikum guys, kawan kawan semua pembaca blog Muslimah As-shien yang semoga di rahmati oleh Allah dan di berkahkan rizkinya (aamiin).
Al-hamdulillah Ramadhan telah kita lalui dan hari ini kita telah memasuki bulan Syawwal, mungkin seperti tahun tahun yang lalu setiap libur lebaran kita habiskan dengan bersilaturahmi dan bewisata :) dan biasanya seminggu atau 4hari menjelang Idul Fitri sampai dengan sekitar 4hari atau lebih setelah idul Fitri itu adalah hari libur terpanjang selain libur di bulan bulan lainnya, tradisi mudik pun sampai saat ini masih terlestarikan, seakan telah menjadi budaya.
Namun guys. .kamu tahu gga manfaat puasa kembali stelah 1 Syawwal atau 1 hari setelah Idul Fitri ?
hmm bolehlah kita taruh 4 atau 5 hari setelah Idul Fitri yang berarti tanggal 4 atau 6 Syawwal, mengapa puasa di bulan syawwal kita tidak budayakan guys seperti mudik or pulang kampung or wisata lebaran ^_^
padahal Rasulullah SAW bersabda

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Nasaa'i dari shahabat Abu Umamah:
 
قال أبو أمامة: يا رسول الله، مرني بعمل ينفعني الله به، قال: ((عليك بالصوم فإنه لا مثل له ))

"Wahai Rasulullah, perintahkanlah kepadaku satu amalan yang Allah akan memberikan manfaat-Nya kepadaku dengan sebab amalan itu". Maka Rasulullah bersabda, "Berpuasalah, sebab tidak ada satu amalan pun yang setara dengan puasa".

keren banget kan guys ?? ternyata apa yang di perintahkan oleh Rasulullah SAW pasti memiliki manfaat dan hikmahnya ternyata setelah beribu ribu tahun barulah para peneliti  mengetahui manfaat dari puasa itu, 

tapi guys, Muslimah As-Shien ingin memaparkan sedikit Hadist yang mungkin para pembaca, kawan-kawanku ini semua udah tau karna hadist ini uudah masyhur

saya dapatkan hadist ini waktu denger kultum hehe
yang pentingkan sampaikan walau satu ayat bukan ??

>>> ini dia bunyi hadistnya


مَنْ صَامَ رَمَضَانَ ثُمَّ أَتْبَعَهُ سِتًّا مِنْ شَوَّالٍ كَانَ كَصِيَامِ الدَّهْرِ

“Barang siapa yang berpuasa Ramadhan kemudian berpuasa enam hari di bulan Syawal, maka dia berpuasa seperti setahun penuh.” (HR. Muslim)



Subhanallah sekali bukan ganjarannya kawan ??  :)
dari segi pahala Allah telah memberikan ganjaran pahala seperti puasa 1 tahun penuh, dari segi kesehatan kawan kawan pembaca blog Muslimah As-shien, berikut beberapa manfaat bagi orang yang berpuasa guys. .
  1. Puasa bisa membantu badan dalam membuang sel-sel yang sudah rusak, sekaligus sel-sel atau hormon atau pun zat-zat yang melebihi jumlah yang dibutuhkan tubuh. Dan puasa, sebagaimana dituntunkan oleh Islam adalah rata-rata 14 jam, kemudian baru makan untuk durasi waktu beberapa jam.
    Makanya kan guys banyak orang yang akan menjalankan 
    oprasi disarankan untuk berpuasa kan ??
  2.  puasa mencegah dari tumor
    karena juga berfungsi menjaga badan dari berbagai penambahan zat-zat berbahaya, seperti kelebihan kalsium, kelebihan daging, dan lemak. Juga bisa mencegah terjadinya tumor ketika awal-awal pembentukannya. Subhanallah
  3.  Puasa menghidari penyakit DiabetesPuasa sangat bagus dalam menurunkan kadar gula dalam darah hingga mencapai kadar seimbang. Berdasarkan hal ini, maka sesungguhnya puasa memberikan kepada kelenjar pankreas kesempatan yangbaik untuk istirahat. Dan sudah banyak dilakukan usaha pengobatan terhadap diabets ini di seluruh dunia dengan mengikuti "sistem puasa" selama lebih dari 10 jam dan kurang dari 20 jam. Dan metode semacam ini telah mencapai hasil yang menakjubkan dalam pengobatan diabets dan tanpa menggunakan satu obat-obatan kimiawi pun.
  4.  Mengobati Penyakit Kulit
    Sungguh puasa memberikan manfaat untuk mengobati berbagai penyakit kulit. hal ini disebabkan karena dengan puasa maka kandungan air dalam darah berkurang, maka berkurang juga kandungan air yang ada di kulit. Hal ini pada gilirannya akan berpengaruh pada meminimalisir kemungkinan penyakit-penyakit kulit yang menybanebar di sekujur badan seperti sakit psoriasis (sakit kulit kronis) dan juga alergi kulit lainya.

    Wallahu'alam bishowab ^_^

    Banyak banget kan guys dan para pembaca sekalian mengenai manfaat puasa itu sendiri terutama Puasa Syawwal, semoga kita mengaplikasikannya. .mumpung bulan syawwal guys. :)
    nantikan postingan selanjutnya ya guys. .tentang info Arti dibalik sebuah senyuman.
    klik disini. Wasalam

    created by Muslimah As-shien
    suported by Deva Ardiansyah


0 komentar:

Posting Komentar

komentarnya yang membangun ya kawan, jangan mencela thx b4